Konsep Toilet Masa Depan

Semua negara mengalami permasalahan yang sama dengan negara lain, yaitu pertumbuhan penduduk. Sehingga ruang bumi semakin sempit, akibat bertambanya manusia. Tempat tinggal akan menjadi sulit, pembangunan rumah semakin sempit, dan artinya pembangunan harus se-efisien mungkin. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, bahkan toilet juga. Maka yang akan dibahas disini adalah bagaimana cara meng-konsep toilet masa depan agar menjadi lebih efisien. Maka sekelompok mahasiswa di Inggris menciptakan toilet untuk masa depan yang bisa dilipat.

Toilet masa depan yang akan bisa dilipat diciptakan oleh dua mahasiswa University of Huddersfield, Gareth Humphreys dan University of Elliott Whiteley. Konsep toilet masa depan yang mereka ciptakan bsa menghemat sepertiga ruangan ketimbang dari toilet yang biasa dingunakan pada saat ini.
toilet-masa-depan
Gambar Konsep Toilet Masa Depan

Berikut Adalah Keunggulan Konsep Toilet Masa Depan:

  •  Bisa menghemat air, dengan perangkat teknologi canggih dari Iota maka sistem penyiram menggunakan perangkat pintar sehingga akan bekerja secara otomatis ketika toilet berada pada posisi tegak.
  • Toilet lipat akan lebih efisien, karena tidak boros menggunakan air sehingga akan menghemat air, cukup menggunakan dua liter air dalam sekali penyiraman. Jika dibandingkan dengan toilet yang konvensional biasanya menggunakan enam liter air untuk sekali penyiraman. 
 "Toilet yang biasa yang kita gunakan biasanya mengalami masalah pada bagian penggunaan air yang cukup banyak dan berlebihan sehingga membuat toilet menjadi mengendap dan bisa mencemarkan air bersih. Selain itu toilet konvensional biasanya memerlukan tempat ruang yang besar dan ini akan membuat kamar mandi menjadi sempit". Ujar Humphreys dan Whiteley (pencipta toilet masa depan)

Untuk menggunakan toilet masa depan yang akan dibuat, para ahli masih kesulitan untuk mendapatkan Iota karena masih dalam penelitian dan pengembangan Iota itu sendiri. Iota mempunyai fungsi yang sangat bermanfaat karena untuk menggunakan Iota akan menghemat lebih dari 10ribu liter air setiap tahunnya.

Dalam pengkonsepan toilet masa depan yang akan dirilis, si pencipta ingin mengajukan permohonan hak paten untuk konsep dan desain yang mereka buat, yaitu hak Manufactures and Commerce (RSA) Student Design Awards.
Jadi cukup simpelkan dengan menggunakan konsep toilet masa depan, tidak ribet dan bisa menghemat sumber daya air dan tidak memakan ruang yang besar untuk memasang toilet ini.


1 Response to "Konsep Toilet Masa Depan"

Peraturan Berkomentar :
✔ Dilarang Komentar Mengandung SARA,SPAM,Promosi, dan OOT (Out Of Topic)
✔ Untuk Berkomentar Sebaiknya Gunakan Akun (OpenID / Name URL / Google+)
✔ Budayakan Baca Sebelum Berkomentar