Rahasia Tampil Cantik Tanpa Make Up

Ini adalah postingan khusus buat para ladies yang ingin tampil cantik di depan teman, saudara, atau keluarga. Untuk tampil cantik sangatlah mudah, mulai dari obatan tradisional hingga memakai alat modern yang dinamakan make up, memang untuk tampil cantik secara instant semua orang sudah memakai make up. Tidak ada salahnya memulaskan wajahnya dengan make up, tapi kadang hiasan ini yang membuat orang menjadi berlebihan dan tampak tidak natural.

Nah untuk tampil cantik sebenarnya tidak perlu menggunakan make up, tampil cantik sebenarnya terletak pada keindahan kulit wajahmu, maka yang perlu anda rawat adalah kulitmu secara alami.

tapil-cantik

Berikut Cara-cara Simpel Tampil Cantik Tanpa Make Up

  • Cuci Muka Minimal 2x Sehari
Setelah aktivitas seharian penuh membuat anda lupa terhadap perawatan kesehatan kulit anda, sebaiknya jangan lupa hal sederhana untuk mencuci muka. Perlu diketahui bahwa kuman dan kotoran sangat banyak menempel di wajahmu setelah aktivitas penuhmu. Hati-hati karena dengan kuman dan kotoran yang menempel diwajahmu akan menimbulkan jerawatan.
  • Gunakan Pelembab Tiap Hari
Gunakan pelembab yang cocok untuk kulitmu, pergunakan juga krim yang mengandung pelembab extra untuk kulit keringmu, untuk kulit yang sensitif gunakan krim yang mengadung pelembab yang alami, sedangkan untuk kulit berminyakmu gunakan krim yang mengandung pelembab non-oily. 
  • Scrup wajahmu sekali seminggu
Hal ini wajib kamu lakukan, untuk mengangkat sel kulit mati di permukaan wajahmu dan membuat kulit wajahmu tampak segar, segar dan merona. Untuk memilih scrup pilihlah yang memiliki bahan dasar alami dan lembut, kemudian gosokan scrup dengan secara perlahan di wajahmu, jangan menggosok terlalu keras karena dapat membuat kulit wajah lebih kering dan membuat perih. Untuk mendapatkan hasil yang baik gunakan seminggu dua kali atau seminggu sekali.
  • Gunakan Toner 
Toner juga memiliki fungsi yang sama seperti scrup, biasanya toner digunakan membersihkan lebih lagi dan merawat wajahmu agar mampu menjaga keseimbangan PH pada kulit,untuk menggunakan cairan pembersih ini sebaiknya dingunakan setelah mencuci muka dan sebelum menggunakan cream pembersih wajah.
  • Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Biasakan sebelum tidur untuk menyempatkan mencuci muka agar menghilagkan riasan atau kotoran yang menempel semalaman karena aktivitasmu yang selalu sibuk dengan pekerjaan sehari-hari. Yang sudah terbiasa mencuci muka sebelum tidur sebaiknya tingkatkan dan pertahankan supaya komedo dikulit wajah tertutup.
  • Bersihkan Jerawat
Terkadang disaat anda tidak menginginkan jerawat, sadah merawat dan membersihkan muka tiba-tiba kok muncul jerawat! Pernahkan anda merasakan hal tersebut? Jangan salah ternyata membersihkan muka saja itu tidak cukup untuk menghalau datangnya jerawat, yang perlu dijaga juga adalah asupan makan, jadwal tidur, dan fluktasi hormon juga mempengaruhi loh!
  • Jangan Tekan Wajahmu dengan Tangan
Ini sering yang dilakukan kebanyakan orangm disaat komedo atau jerawat hinggap diwajahmu mereka selalu menggunakan tangan untuk menekan dan mengeluarkan komedo diwajah. Pertanyaannya adalah apakah kamu steril? Jika tangan anda belum steril sebaiknya jangan coba-coba, sebab jika tangan anda asih kotor bisa menyebabkan infeksi dan menimbulkan jerawat yang lebih besar.

2 Responses to "Rahasia Tampil Cantik Tanpa Make Up"

Peraturan Berkomentar :
✔ Dilarang Komentar Mengandung SARA,SPAM,Promosi, dan OOT (Out Of Topic)
✔ Untuk Berkomentar Sebaiknya Gunakan Akun (OpenID / Name URL / Google+)
✔ Budayakan Baca Sebelum Berkomentar