7 Alasan Pengaruh Ruangan Ber-Ac Bagi Kesehatan

Pemanasan global membuat kadar cuaca bumi semakin panas, ini yang akan dirasakan oleh kita sendirinya. Untuk menghilangkan rasa panas tersebut, maka manusia memakai yang namanya AC. Udara sejuk merupakan keuntungan yang didapatkan jika kita memasang AC. Meskipun membuat udara menjadi sejuk tapi sebalik kesejukan tersebut memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh seseorang.
ruangan-ber-ac
Dampak Ruangan Ber-Ac Bagi Kesehatan

Berikut 7 Alasan Pengaruh Ruangan Ber-Ac Bagi Kesehatan

Penyebab dari penyakit paru-paru karena ruangan ber-AC memiliki suhu dan kelembaban yang dapat berubah sewaktu-waktu. Dengan perubahan tersebut akan berpengaruh terhadap sistem pernafasan seseorang.
Dampak rungan ber-Ac dapat menyebabkan terjadinya penyakit kulit, hal ini disebabkan oleh dinginya suhu ruangan ber-AC secara tidak alami. Maka tekstur kulit akan dampak kering dan berkurangnya selaput lendir pada kulit.
Hal tersebut terjadi karena bunyi ruangan ber-Ac terlalu cukup keras, maka reaksi tubuh akan membuat rasa pusing dikepala.
Penyebaran virus, bakteri dan kuman akan selalu berkembang jika ruangan ber-AC dalam keadaan tertutup dan minimnya sirkulasi udara yang masuk keruangan ber-AC. Sehingga jika ada seseorang yang sakit, maka penyakit tersebut bisa menular kepada orang lain dalam satu ruangan. 
Ruangan ber-Ac memudahkan seseorang menderita alergi, disebabkan oleh lat AC tersebut dan minimnya udara yang masuk kedalam ruangan tersebut.
Ruangan ber-AC menyebabkan dua penyakit mata yaitu konjungtivitas serta blepharitis, ini akan berisiko terus-menerus jika tidak ditangani secara serius.
Bagi mereka yang sudah terbiasa menggunakan AC, biasanya mereka akan ketergantungan untuk memakai AC karena sudah merasa nyaman dengan sejuknya udara ber-AC. Dibalik kenyaman tersebut akan mebuat malas dan mudah lelah saat beraktivitas disaat tidak berada di ruangan ber-AC.

11 Responses to "7 Alasan Pengaruh Ruangan Ber-Ac Bagi Kesehatan"

  1. bener banget gan,,, karena saya juga mengalaminya,,,

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas infonya semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Infonya bagus gan, banyak manfaatnya.Terimakasih banyak admin

    ReplyDelete
  4. artikel yang agan posting ini sangat bermanfaat membantu menambah wawasan kami. terimakasih banyak ya..

    ReplyDelete
  5. terimakasih telah berbagi informasi yang menarik dan bermanfaat sekali
    di tunggu informasi selanjutnya, sukses terus

    ReplyDelete
  6. terimakasih infonya,,,tambah wawasan gan
    saya tunggu info selanjutnya

    ReplyDelete
  7. setuju banget sama artikelnya, jangan jadi kebiasaan dan tergantung dengan AC, saya paling merasakah masalah mata perih kalo kelamaan kena AC belum lagi masalah kesehatan lainya. pake AC mah sesekali aja.

    ReplyDelete

Peraturan Berkomentar :
✔ Dilarang Komentar Mengandung SARA,SPAM,Promosi, dan OOT (Out Of Topic)
✔ Untuk Berkomentar Sebaiknya Gunakan Akun (OpenID / Name URL / Google+)
✔ Budayakan Baca Sebelum Berkomentar