10 Tips Mengatasi Blackberry Lemot

Anda pencinta dan pemakai blackberry, namun ketika hp kesayangan anda tiba-tiba menjadi masalah. Nah apa yang anda rasakan ketika blackberry sobat tiba-tiba loading lama, lemot atau sering hang. Ini adalah permasalah yang banyak dikeluhkan oleh pengguna blackberry karena memiliki kinerja yang lemot. Apalagi kalau blackberry anda sering mengrestart ketika anda menggunakan aplikasi. Masalah ini sering dikeluhkan oleh semua type BB seperti blackberry curve, bold, dll.
 
blackberry-lemot
 
 
Selain lemot dan hang, blackberry juga mengalami masalah hilang sinyal. Penyebab blackberry lemot sangat beragam, diantaranya sering membuka file yang berat dengan sekaligus atau menggunakan fasilitas internet tanpa memori external.

Berikut 10 Tips Mengatasi Blackberry Lemot

1. Pastikan memori smartphone blackberry anda memiliki kapasitas yang besar. Jadi diperlukan space kapasitas yang cukup untuk menjaga kestabilan loading blackberry anda. Jika memori blackberry anda sudah penuh sebaiknya hapus aplikasi yang tidak dipakai.

2. Pakai aplikasi yang penting saja. Seperti yang mimin jelaskan di point pertama, maka aplikasi yang tidak penting bisa mempengaruhi kinerja blackberry anda. Sebaiknya jangan terlalu banyak aplikasi, jika anda ingin instal banyak aplikasi sebaiknya gunakan memori yang memiliki kapasitas besar dan memakai ram yang support dengan aplikasi tersebut.

3. Jangan terlalu banyak bergabung grupp BBM. Banyaknya grup BBM anda dapat mengurangi kinerja loading smartphone dan memori blackberry anda. Oleh karena itu, sebaiknya batasi grup BBM untuk mengoptimalkan kinerja blackberry agar tidak lemot dan hang.

4.  Segara tutup window chat BBM jika sudah tidak dipakai. Chat BBM yang banyak bisa menjadi masalah anda ketika Pusat Teknologi memblokir akses chat anda selama beberapa hari, sebab percakapan sobat semakin menumpuk, ini bisa menyebabkan blackberry lemot. Sebaiknya jika sobat ingin menyimpan atau mengabadikan chat bbm anda sebaiknya simpanlah di memori card.

5. Gunakan aplikasi penghapus cache memory di browser anda. Caranya, pergi ke menu blackberry - Browser - Option - cache Operations - Clear History.

6. Biasakan melakukan clear log. Fungsi ini adalah salah satu cara untuk mempeercepat kinerja smartphone dan tidak akan membuat blackberry lemot. Cara menggunakan clear log dengan menekan tombol alt+LGLG secara bersama atau ke menu blackberry lalu ke menu  clear log.

7. Hapus email yang sudah lama. Mungkin ini adalah salah satu penyebab blackberry lemot, karena inbox email berpengaruh terhadap pemakaian memori. Saat sobat ingin menghapus emial sebaiknya pilih on Mailbox dan Handheld untuk menghapus data email anda yang tersimpan di server Blackberry.

8. Bersihkan memori data blackberry secar rutin. Dengan melakukan pembersihan memori akan meningkatkan atau mengoptimalkan kinerja blackberry sobat. Caranya tekan tombol menu - options - security - options - memory cleaning - ubah status ke posisi enable - menu bb - clean now.

9. Pakailah memori eksternal. Pemakaian memori sangat penting sangat penting untuk menunjang memori internal. Dengan memakai memori eksternal anda bisa menyimpan segala bentuk file musik, video, atau file. Cara memindahkan data memori internal ke eksternal cukup mudah, dengan melakukan settingan media card pada menu blackberry - option - memory - ganti status media card support menjadi ON.

10. Gunakan soft reset. Cara ini yang paling akhir ditempuh untuk meningkatkan kinerja blackberry anda agar tidak mengalami lemot dan hang. Dengan melakukan tekan tombol Alt - Caps atau tombol aA (sebelah kanan dekat symbol sym) lalu tekan tombol delete.

Cukup sekian artikel 10 Tips Mengatasi Blackberry Lemot, silahkan baca artikel lainnya dan jika anda berkenan silahkan shares info ini ke teman atau keluarga anda, barangkali mereka membutuhkan info ini. TerimaKasih sudah berkunjung, silahkan tunggu update artikel menarik lainnya.

0 Response to "10 Tips Mengatasi Blackberry Lemot"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :
✔ Dilarang Komentar Mengandung SARA,SPAM,Promosi, dan OOT (Out Of Topic)
✔ Untuk Berkomentar Sebaiknya Gunakan Akun (OpenID / Name URL / Google+)
✔ Budayakan Baca Sebelum Berkomentar