5 Astronot Muslim Yang Pernah Ke Bulan

Astronot muslim berikut adalah yang terlibat dalam perjalan ke bulan, namun yang menjadi masalahnya adalah ketika seorang astronot yang uda dibulan lalu bagaimana cara beribadah diluar angkasa?. Hal ini membuat para peneliti di badan antariksa melakukan konferensi dengan mengumpulkan 150 peneliti muslim tentang bagaiamana cara beribadah di bulan.
Lalu dengan berhasilnya konferensi yang telah dilakukan, maka muncul astronot muslim yang  berangkat ke luar angkasa. Hasil dari konferensi yang diselenggarakan maka terbit dokumentasi buku yang berjudul Panduan Melakukan Sholat di Stasiun Angkasa Luar Internasional dan telah disetujui oleh Dewan Fatwa Nasional.

Berikut 5 Astronot Muslim Yang Pernah Ke Bulan:

 
astronot-muslim
Foto Sultan bin Salman bin Abdul Aziz
Sultan bin Salman bin Abdul-Aziz Al Saud adalah astronot muslim pertama yang melakukan perjalanan ke luar angkasa, beliau dilahirkan di kota arab. Dirinya merupakan mantan pilot angkatan udara STS-51-G. Sultan bin Salman bin Abdul-Aziz Al Saud merupakan cucu dari keturunan kerajaan arab saudi yaitu Raja Ibn Saud. Beliau juga merupakan ketua Komisi pariwisat dan Barang Antik Di Arab Saudi. 


astronot-muslim
Foto Muhammed Faris

Muhammed Faris dilahirkan di Syiria, Pada tanggal 26 Mei 19951. Beliau merupakan penduduk syiria pertama dan penduduk arab kedua yang melakukan perjalanan ke luar angkasa pada 22 Juli 1987. Muhammed Faris merupakan pilot angkatan udara syiria  yang berpangkat kolonel. Beliau juga bekerja di penelitian astronot Uni Soviet, ketika ia melakukan perjalan ke luar angkasa, ia menggunakan pesawat Soyuz TM-3 dengan menghabiskan 7 hari, 24 Jam, 5 Menit. Dia kembali ke bumi dengan selamat dan menggunakan pesawat Soyuz TM-2. Muhammed Faris dijulukin sebagai Pahlawan Persatuan Soviet pada 30 Juli 1997.

astronot-muslim
Foto Musa Manarov

Musa Manarov dilahirkan di kota Azerbaijen pada 2 Maret 1951. Nama Lengkap Musa Khiramanovich Manarow. Beliau merupakan astronot muslim ketiga yang melakukan perjalanan ke lauar angkasa. Dia merupakan kolonel di Angakata Udara Uni Soviet, lulusan dari Institut Penerbangan Moskow dengan gelar D3 pada 1974. Beliau melakukan perjalan ke luar angkasa pada 21 Desember 1988 dengan menggunakan pesawat Soyuz TM-11, musa menghabiskan waktu selama 175 hari, 1 jam, 50 menit untuk sampai ke bulan. Musa juga dinobatkan sebagai astronot dengan waktu terpanjang melakukan perjalan ke luar angkasa.

 
astronot-muslim
Foto Abdul Ahad Momand
Abdul Ahad Momand dilahirkan pada tanggal 1 Januari 19959, beliau merupakan mantan penerbang angkatan udara afghanistan. Abdul Ahad Momand merupakan astronot muslim keempat yang melakukan perjalan ke luar angkasa. Beliau menghabikan waktu perjalan selama 9 hari.

5. Toktar Ongarbayuly Aubakirov
astronot-muslim
Foto Toktar Ongarbayuly Aubakirov
Toktar Ongarbayuly Aubakirov dilahirkan pada 27 Juli 1946, beliau adalah pensiunan perwira Angkata Udara Kazakhstani sekaligus mantan astronot rusia. Toktar merupakan warga negara Uni Soviet pertama yang pergi ke luar angkasa tanpa tersertifikasi sepenuhnya sebagai astronot Uni Soviet. Dia menghabiskan waktu 8 hari selama melakukan perjalan ke luar angkasa.

0 Response to "5 Astronot Muslim Yang Pernah Ke Bulan"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :
✔ Dilarang Komentar Mengandung SARA,SPAM,Promosi, dan OOT (Out Of Topic)
✔ Untuk Berkomentar Sebaiknya Gunakan Akun (OpenID / Name URL / Google+)
✔ Budayakan Baca Sebelum Berkomentar