Cara Ampuh Mengatasi Duplikat Konten Blog

Sebelumnya uda tau pengertian duplikat konten (duplicate content)? Kali ini saya akan menjelaskan apa itu pengertiannya sebelum memasukin cara mengatasi duplikat konten itu sendiri! Duplikat konten adalah URL blog yang sama yang muncul di search engine google.

Sesuai dengan judul postingan saya yaitu Cara Ampuh Mengatasi Duplikat Konten Blog ada kalanya kita mengecek kembali blog agar tidak terjadi penurun serp di mesin pencarian, karena duplikat konten sangat tidak bagus pada blog atau web anda. maka untuk mengatasi duplikat konten, kita akan sedikit dipusingkan untuk mengedit kembali webmaster google.

Perlu diingatkan kembali pada dasarnya yang menjadi masalah anda disaat mengatasi duplikat konten diperlukan pengawasan dan teliti dalam menyelesaikan masalah blog anda. Dengan artian bahwa anda bisa mengatasi kesamaan konten antara postingan sesudah dengan postingan sebelumnya, sebab terjadinya duplikat konten karena kebiasaan copy paste dari blog lain. Jika ini terjadi terus menerus maka siap-siap kena amukan dari mbah google (akibatnya blog anda tidak akan masuk di halaman pencarian google), maka buat anda yang sering copaser, berhati-hatilah untuk mengcopy artikel blog orang lain.

Tutorial Cara Mengatasi Duplikat Konten Blog

  • Masuk ke akun blog
  • Masuk ke akun Webmasters tools
  • Setelah masuk  ke akun webmasters tools, pilih blog yang sudah terdaftar
duplikat-konten
Pilih Blog Yang Terkena Duplikat Konten

  • Klik pada menu Pengoptimalan > Penyempurnaan HTML.
duplikat-konten
Lihat Jumlah Duplikate Konten Blog

  • Klik Duplikasi deskripsi meta
  • Hapus
Di google webmasters tools sudah diberitahukan secara lengkap mengenai jumlah laman yang bermasalah terkena duplikat konten, anda bisa lihat seperti diatas.

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Duplikat Konten Blog"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :
✔ Dilarang Komentar Mengandung SARA,SPAM,Promosi, dan OOT (Out Of Topic)
✔ Untuk Berkomentar Sebaiknya Gunakan Akun (OpenID / Name URL / Google+)
✔ Budayakan Baca Sebelum Berkomentar