Tips Cara Menghilangkan Sakit Maag Disaat Berpuasa

Bulan berkah yang telah ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim kini sudah dekat, yaitu bulan suci ramadhan. Tinggal beberapa hari ini kita akan melaksanakan puasa, yang sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim untuk menjalankannya. Untuk menjalankan kegiatan selama berpuasa dibutuhkan kondisi tubuh yang fit agar puasanya menjadi lancar. Lalu bagaimana cara menghilangkan penyakit maag ketika berpuas, agar tetap sehat dan lancar? Ada beberapa tips yang akan mimin bagikan kepada seluruh sahabat di tanah air.

maag
Maag? Puasa, No Problem

Tips Menghilangkan Maag Saat Puasa

Berikut adalah cara menghilangkan sakit maag disaat anda melaksanakan ibadah puasa, yang harus anda perhatikan adalah cara memilih makanan dan minum yang baik dan benar:

1. Makanlah makanan yang mempunyai karbohidrat kompleks sehingga memperlambat proses pembakaran dalam tubuh. Contoh: Kacang-kacangan, gandum, dll.

2. Makanlah makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi, seperti: bayam, kacang polongm buah-buahan, dll.

3. Hindarin makanan dan minuman yang mimiliki kandungan gas, seperti minuman bersoda (coca-cola, fanta, dll).

4. Hindarin makanan yang membuat asam lambung anda semakin meningkat, contoh: kopi, minuman beralkohol, sari buah sitrus, dll.

5. Hindarin makanan yang susah untuk dicerna oleh lambung, hal ini akan membuat lambung anda bekerja lebih extra untuk menghancurkan makanan tersebut dan dapat menyebabkan menignkatkan asam lambung. Contoh: makanan berlemak, cokelat, keju, dll.

6. Hindarin makan yang merusak dinding lambung, yaitu makanan yang pedan atau makanan yang mengandung cuka, merica, dll.

7. Hindarin makanan yang membuat tenggorokan kering agar tidak mempengaruhi ke asam lambung, sebab kalau tenggorokan  anda kering bisa menyebabkan cairan lambung akan naik ke kerongkorang. Contoh: gorengan, makanan tinggi lemak, dll.

8. Hindarin dari merokok, hal ini dapat menyebabkan lambung akan terkikis oleh zat kimia dari rokok tersebut.

Terima Kasih sudah berkunjung di blog arman official, selamat membaca artikel selanjutnya dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. 
Source : Tanyadok.com

2 Responses to "Tips Cara Menghilangkan Sakit Maag Disaat Berpuasa"

Peraturan Berkomentar :
✔ Dilarang Komentar Mengandung SARA,SPAM,Promosi, dan OOT (Out Of Topic)
✔ Untuk Berkomentar Sebaiknya Gunakan Akun (OpenID / Name URL / Google+)
✔ Budayakan Baca Sebelum Berkomentar