Cara Mudah Buat Tombol Like Serta Fungsinnya

Pernahkan anda melihat web yang memakai tombol like, pasti anda akan tertarik dengan tombol like ini, karena dengan adanya tombol like akan menempatkan Web atau Blog Anda Berada Diurutan Pertama Google, atau disebut sebagai strenght signal social media. Cerita singkatnya dulu saat saya berkunjung ke web orang lain, saya selalu melihat tombol like facebook, twitter, dll. Sayapun bertanya-tanya kenapa sih selalu ada tombol like? Akhirnya saya cari-cari jawabannya ternyata akan mempengaruhi serp web. Kemudian saya juga tertarik untuk membuat tombol like di blog saya, namun saya bingung membuatnya, setelah saya cari di mbah google akhirnya saya menemukan tutorial yang cocok untuk menjawab kebingungan saya. Dan setelah berhasil membuat tombol like, saya ingin berbagi ilmu dengan pengalaman saya membuat tombol like di blog.

tombol-like
Picture For Tombol Like

Fungsi dari memasang tombol like di postingan blog adalah untuk melihat seberapa banyak pengunjung yang tertarik dengan artikel yang anda publish , jadi kita bisa melihat kualitas artikel anda dilihat dari like para pengunjung.

Untuk membuat tombol like di blog sangatlah mudah dan sederhana, karena saya tidak mau membuat anda jadi pusing, maka inilah cara sederhana membuat tombol like tersebut.

Cara Memasang Tombol Like di Atas Postingan Blog :

  • Masuk ke akun blog anda
  • Klik Template, kemudian edit html
  • cari kode <data:post.body/> ( jika kode ada 3 pilih yang ke-2 ), untuk mencari otomatis gunakan (CTRL + F)
  • Letakan kode dibawah ini tepat dibawah kode <data:post.body/>  dan diakhiri dengan </div> 
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=tahoma&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:310px; height:31px;'/>
  • Simpan 

Cara Memasang Tombol Like di bawah Postingan Blog :

  • Masuk ke akun blog anda
  • Klik Template, kemudian edit html
  • cari kode <data:post.body/> ( jika kode ada 3 pilih yang ke-2 ), untuk mencari otomatis gunakan (CTRL + F)
  • Letakan kode dibawah ini tepat di atas kode <data:post.body/>  dan diakhiri dengan </div> 
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=tahoma&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:310px; height:31px;'/>
  • Simpan
Terima Kasih kepada semua sahabat yang sudah berkunjung di blog saya, silahkan baca artikel postingan lainnya yang ada di ARMAN BLOG OFFICIAL. Jika sahabat berkenan bantu silahkan shared semua artikel yang ada disini, barangkali mereka butuh informasi penting lainnya.

0 Response to "Cara Mudah Buat Tombol Like Serta Fungsinnya"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar :
✔ Dilarang Komentar Mengandung SARA,SPAM,Promosi, dan OOT (Out Of Topic)
✔ Untuk Berkomentar Sebaiknya Gunakan Akun (OpenID / Name URL / Google+)
✔ Budayakan Baca Sebelum Berkomentar